Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Lelet


   Semua orang mungkin telah mengenal ponsel Android, Operation system besutan Google ini menjadi teratas dari para pesaing lainya seperti Windows phone, IOS, ataupun Blackberry.
Karena Android sangatlah laku dipasaran banyak para brand terkenal mengadopsi System Android. Mulai dari Samsung, Sony, Lenovo atapun lainya.

 Dan karenanya banyak brand yang mengadopsi sistem Android ini, Jadinya harga yang ditawarkan sanagtlah beragam ada yang sampai 2 jutaan keatas ada pula yang dibaawah 1 juta.
Biasanya ponsel Android dengan harga dibawah 1 jutaaan menawarkan Spesifikasi di bawah rata-rata atau sering di sebut ponsel Low-end.

 Ponsel Low-end ini biasanya jika sudah lama di gunakan ponsel akan menjadi lemot atau berjalan tidak lancar karena mengingat spesifikasinya cukup rendah.
tapi dengan cara menggunaan yang baik dan benar ponsel Low-end dapat berjalan denngan lancar alias tidak lemot.

Baca:

 Berikut adalah tips-tips agar  ponsel Low-end dapat berjalan denngan lancar alias tidak lemot.

1. Jangan Terlalu Banyak Menginstal Aplikasi

 Ponsel Low-end biasanya hanya memiliki ram 512mb saja, dengan menggunakn ram segitu saja ponsel tidak kuat untuk multi takling dan akhirnya ponsel menjadi lelet. Jadi sebainya hapuslah saja Aplikasi yang tidak penting.

2. Pindah File Ke MicroSD

 Penuhnya file-file di memory internal juga akan mempengaruhi kinerja dari sebuah ponsel, jadi pindahlah file-file ke MicroSD , selain akan membuat ponsel berjalan lancar juga file yang ada MicroSD akan menjadi aman.

3. Bersihkan File Sampah Secara Rutin

 Munculnya file-file sambah biasanya saat anda meng-uninstal aplikasi tanpa menghapus data aplikasi tersebut ataupun file hasil dari cache dari Browser yang anda gunakan. Maka sebaiknya hapuslah  file sampah secara rutin yang bisa menggunakan aplikasi Cleaner yang banayk tersedia di Play store.

4. Jangan Menggunakan Ponsel Terlalu Lama Melakukan Restart

 Menggunakan Ponsel Terlalu Lama Melakukan Restart akan membuat ponsel cepat panas dan akan membuat ponsel menjadi lelet. Jadi sebaiknya seringlah Restart ponsel Android anda.

 Mungkin segitu saja Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Lelet, semoga Tips-tips tersebut bermanfaat untuk ponsel Android anda.
Tag : Android
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Handphone Android Agar Tidak Lelet"

Back To Top